Home » About

About

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Perkenalkan nama saya Haristya Nussanda, pemilik sekaligus pengelola weblog www.ApelGreen.com. Weblog ini berisi tentang informasi seputar hidup sehat, mulai dari cara menjaga hidup sehat, diet sehat, makanan sehat hingga review produk herbal.

Saya biasa dipanggil om Nip-Nip, singkatan dari om Nippon. Kalau Anda mau panggil saya mas Haris atau mas Nussanda juga tidak apa-apa. No problemo… Tapi saya nggak sendirian. Dalam membangun weblog ini, saya dibantu oleh istri tercinta saya, Ismiy Retno K alias Djeng Peno dengan beberapa asisten pribadinya. Jadi agak enteng lah kerjaan saya, ho..ho..ho..

Tujuan kami men-“develop” ApelGreen.com ini adalah untuk memberikan informasi kepada para pengunjung ApelGreen.com tentang bagaimana sih hidup sehat ala Barat dan Timur. Biar ringkas penjelasannya, weblog ApelGreen.com akan menggabungkan cara hidup sehat ala Barat hingga pengobatan herbal ala Timur.

Makanya nama weblognya agak aneh kan? ApelGreen.com… Apel dalam ejaan bahasa Indonesia dan Green dalam ejaan bahasa Inggris. Itu maksud dari penggabungan antara Barat dan Timur… Kata Apel dalam ejaan bahasa Indonesia serta kata Green dalam ejaan Inggris. Bukannya Apple…  Selain itu, saya gunakan kata apel hijau karena apel hijau yang identik dengan diet sehat, ha..ha..ha..

Eh sebentar… kalau Anda memperhatikan kalimat pembuka di atas, mestinya Anda sudah tidak asing lagi dengan kata-kata tersebut. Iya kan? Ya… benar !! Saya adalah owner DokterBisnis.net… Blog bisnis dan investasi yang kunjungannya sudah ribuan orang per hari dengan ratusan testimoni berisi “kepuasan” dari para visitornya. Narsis dikit nggak papa kan? *Hatsyiiiiiiii…

Lalu mengapa saya membuat weblog yang temanya jauh berbeda dengan weblog DokterBisnis.net? Kan lebih baik membuat weblog yang berisi tentang bisnis properti atau bisnis-bisnis yang lain yang masih ada hubungannya dengan tema DokterBisnis.net?

Dengan berat hati saya katakan bahwa “pengalaman”-lah yang membuat saya tertarik untuk membuat weblog yang berisi tentang kesehatan. “Bentar om… pengalaman apa?” Pengalaman hidup tidak sehat !!

Saya mengalami obesitas. Berat badan saya melonjak dari yang tadinya 65 kg menjadi 130 kg !! Benar-benar tersiksa. Dulu saya atlet basket dengan “body” yang menggoda, sekarang saya seperti karung beras yang sedang berjalan di tengah kota.

Dan berita buruknya, sekian lama saya berusaha menurunkan berat badan tetap saja endingnya sama… gagal !!  Akhirnya saya sadar bahwa motivasi sayalah yang salah. Seharusnya fokus saya adalah hidup sehat… bukannya berapa kilogram berat badan yang bisa saya turunkan per minggu.

Well, akhirnya sedikit demi sedikit saya jadi tahu pola hidup sehat. Dari hal sepele seperti cara cuci tangan yang bersih hingga pola makan food combining. Dari OCD sampai virus toxo pada kucing… (*Padahal penyebab utamanya adalah daging unggas yang tidak dimasak dengan sempurna, hadeehh…)

Eniwei, sampai saat ini berat badan saya belum ideal dan saya belum sepenuhnya menjalankan cara hidup sehat. Tapi saya berharap, sejalan dengan bertambahnya artikel di blog ini, saya benar-benar dapat terus menerus meningkatkan semangat dan kualitas hidup sehat saya.

Setiap kali saya menulis tentang kesehatan, saya selalu merasa “berdosa” kalau saya tidak mempraktekkannya. Apalagi jika saya membahas masalah diet. Tambah menjadi-jadi “perasaan bersalah” saya saat diri saya menjadi “brutal” melihat seporsi sate kambing berikut tongseng panas nan lezat, wkwkwkwkwkwkwk…

Sebagai penutup… seperti yang sudah saya utarakan di weblog saya “yang satunya” (baca : DokterBisnis.net), silahkan bagi Anda yang ingin bertanya atau sekedar ingin mengobrol dan berdiskusi dengan saya. Jangan sungkan-sungkan mas bro dan mbak sis… Tulis komentar Anda. Jangan jadikan situs ini seperti benda mati yang “angker”. Saya sangat menanti komentar-komentar Anda yang positif dan membangun.

Akhir kata, tiada gading yang tak retak… begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya pernah dapatkan.

So, jika Anda mempunyai ilmu dan pengalaman tentang kesehatan yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Sukses selalu buat Anda,

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh …

Om Nip-Nip & Djeng Peno (owners ApelGreen.com)

About


About